Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

16 Website Trading Bitcoin indonesia yg Legal dan Terdaftar Bappebti

Ternyata banyak banget ya, web trading crypto?

Ilustrasi
Sumber: canva.com

Tenang, ini bukan klik bait, apa yg kamu baca dari judul adalah benar adanya.

16 daftar website trading bitcoin di Indonesia yg terdaftar sah di Bappebti atau lembaga legal lainnya.

Maksud dan tujuan dalam postingan ini, agar kamu memiliki banyak pilihan untuk trading koin dan membuka dompet digital di berbagai tempat jual beli online yg sah.

Karena tidak semua web trading menyajikan koin-koin yg sama untuk diperjual-belikan dan tentunya terkait pelayanan dan kenyamanan yg berbeda juga.

Jadi, apapun itu kamu wajib tahu dan mencoba dari berbagai website/dompet trading kripto ini.

Simak 16 daftar websiter di bawah ini:

1. pintu.co.id

Mengusung tagline aplikasi website trading crypto mudah, praktis dan instan.


Dengan minimal depo mulai dari 22 ribu, kamu sudah dapat melakukan perdagangan/investasi koin digital, termasuk Bitcoin.

Selain itu, biaya deposito sejumlah uang juga gratis.

Kabar baiknya pihak pengembang juga tidak membebankan komisi atau pajak dari biaya perdagangan jual beli koin digital.

Ketika withdraw atau penarikan uang Bank lokal, pengguna hanya dibebankan biaya 4.500 dengan berapapun nominal jumlah penarikan.

Untuk alamat kantor?

pintu.co.id yg bernama PT. Pintu Kemana Saja beralamatkan di Jalan. M.H Thamrin No 81, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310

Bagi yg berminat, kamu bisa langsung membuka akun secara gratis di pintu.co.id

Oh ya, aplikasi pintu juga tersedia di Playstore dan App store.

Segera daftarkan dirimu secara gratis ke pintu.co.id

2. rekeningku.com

Beberapa waktu yg lalu sebelum tulisan ini diposting, sempat ada yg bertanya.

Dimana saja dapat melakukan trading koin YFI (yearn finance indonesia)?

Ternyata selain di Indodax, web trading rekeningku.com juga support untuk perdagangan koin yg 1 YFI ini mencapai 650an Juta Rupiah.

Wow.. beda-beda tipis ya dengan nilai tukar Bitcoin.

Untuk memiliki akun di rekeningku tergolong mudah dan tanpa ribet.


Kamu cukup lakukan pendafaran seperti membuka akun pada umumnya, lalu dengan waktu singkat kamu sudah dapat melakukan trading atau jual beli koin yg disediakan.

Untuk jumlah user, rekeningku pada Februari 2021 sudah mencapai lebih dari 500.000 pengguna aktif trading.

Sedangkan untuk biaya penarikan, pihak rekeningku hanya membebankan 0,5% dari total jumlah penarikan, dengan biaya terendah 7.500 Rupiah.

Aplikasi rekeningku sudah tersedia di Mobile smartphone, silahkan download melalui Playstore atau App Store

Kantor operasional rekeningku berada di Equity Tower Lt. 11 Suite E, SCBD Jakarta,yg dipimpin oleh Sumardi selaku CEO Rekeningku.com

Untuk link pendaftaran, kamu bisa akses langsung ke rekeningku.com

3. tokocrypto.com

Untuk website trading satu ini, kerap mondar mandir di media massa, seperti Media Indonesia, Liputan 6, CNN Indonesia dan masih banyak lagi.

Dengan mencanangkan BIDR sebagai fiat pada tokocrypto (1 BIDR = 1 Rupiah)

Melalui Stablecoin Binance (BIDR) tersebut, menunjukkan bahwa tokocrypto merupakan salah satu bagian dari website binance.


Dengan skala 1:1 antara BIDR dan Rupiah, pihak tokocrypto menyajikan keamanan dan kestabilan dalam aktivitas investasi serta trading.

Untuk minimal deposit adalah IDR 100.000, serta terdapat lebih dari 50-an koin digital yg siap diperdagangkan secara sah.

Biaya withdraw atau penarikan hanya 0,1 % berpatokan pada jumlah total penarikan.

Aplikasi yg tersedia juga di Playstore dan App Store ini, beralamatkan kantor di Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.16, RT.2/RW.1, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10410

Untuk membuka akun pertama kali, kamu bisa langsung mendaftar secara gratis ke tokocypto.com

4. Zipmex

Pasar Jual Beli kripto ini beralamatkan kantor di Plaza Office Tower Jl. M.H. Thamrin No.Kav. 28-30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350


Jangan khawatir, walau terdengar kurang familiar, market ini sudah terdaftar di Bappebti pada tanggal 19 Juni 2020.

Untuk minimal depo dimulai dari 10 ribu, dengan jumlah list koin yg dapat diperdagangkan sejumlah 15-an koin termasuk Bitcoin dan YFI

Biaya penarikan atau withdraw 0,1% dari total jumlah wd.

Bagi pengguna mobile dapat mendownload aplikasinya di Playstore atau App Store IOS.

Biaya membuka akun gratis, hanya memerlukan verifikasi data pribadi.

Berminat, daftar langsung di Zipmex Indonesia

5. UpBit Indonesia

Market exchange yg mengusung tagline 'penukaran aset digital terpercaya' ini memiliki kantor di Treasury Tower dengan alamat Lantai 21 District 8, SCBD. Jl. Jend Sudirman Kav 52 - 54, Jakarta Selatan 12190.


Sebagai salah satu market exchange yg terdaftar di Bappebti, Upbit yg menyajikan user interface clean ini cocok bagi kamu yg baru pertama kali melakukan trading aset digital, seperti bitcoin.

Untuk minimal deposito rupiah senilai Rp. 100.000, dengan biaya penarikan 0,1 % dari total jumlah rupiah yg ditarik.

Biaya maker 0% dan taker 0,15%.

Wah, lumayan nih, daftar langsung dan nikmati suasana tradingnya

Silahkan daftar dan buka akun di UPbit Indonesia

6. Luno

Luno cocok bagi kamu yg menyukai minimalis, selain itu pada tab eksplor, pihak luno juga menyajikan berbagai update berita terbaru seputar cryptocurrency.


Saking simplenya, pihak Luno juga mengenerate sejumlah paket harga bitcoin langsung ke rupiah, sehingga bagi yg tak ingin ribet bisa beli langsung dengan proses cepat.

Nominal template generate berkisar 100.000, 500.000 dan lainnya

Selain itu fitur dari Luno yg tak kalah hebatnya adalah memberikan fasilitas Bitcoin Saving, dengan bunga yg kamu dapatkan hingga 4 % dari total BTC yg kamu simpan di Luno.

Bagaimana, tertarik?

Bagi kamu yg belum mendaftar, kabar baiknya pendaftaran kali ini pihak Luno akan memberikan bonus sejumlah Bitcoin secara cuma-cuma, dengan nominal 25 ribu.

7. TRIV

Marketplace yg menggunakan tagline 'tanpa jam offline, dalam hitungan detik' ini memiliki kantor resmi di Jalan Jendral Sudirman Kav. 52-53 SCBD, Jakarta Selatan, 12190 dengan nama PT. Tiga Inti Utama.


Selain perihal cryptocurrency di Triv juga menyajikan layanan untuk top up/mengisi saldo Paypal, jadi bagi kamu yg kerap bingung bagaimana dengan cara top up saldo ke paypal, solusi dari triv dapat kamu manfaatkan dengan baik.

Bagi kamu yg memiliki website jualan online, Triv juga menyiapkan metode pembayaran, cocok untuk yg belum memiliki payment gateway di websitenya.

Untuk perihal depo dan withdraw, jangan khawatir dengan perihal pending yg terlalu lama, karena pihak Triv mengedepankan real time tanpa jam offline alias 24/7.

Jika kamu tertarik, langsung saja daftarkan dirimu secara gratis ke triv.co.id

8. Bitocto

Jual beli dan simpan koin digital secara aman melalui Bitocto, dengan kantor resmi berada di Menara Kadin Indonesia Lantai 12, Unit A-B, Jalan H.R Rasuna Said, Blok X5, Kav, 2-3 bernama PT Triniti Investama Berkat.


Menurut pengalaman pribadi, ketika mendaftar akun pertama kali, akan ditelpon langsung oleh Admin Bitocto.

Wah, perhatian banget ya adminnya :)

Selain itu pihak bitocto juga menyiapkan kelas gratis untuk semua member, agar lebih memahami tentang pergerakan dunia koin digital.

Syarat mendaftarnya juga simple, cukup daftar > verifikasi > nikmati tradingnya.

Bitocto juga tersedia di Playstore dan App Store, jadi bagi kamu yg suka trading menggunakan mobile, Bitocto dapat kamu jadikan pilihan untuk trading dimanapun dan kapanpun.

Singkat cerita, langsung saja kamu daftarkan diri secara gratis di bitocto.com

9. Binance

Sedang gangguan, terakhir dikunjungi pada tanggal 19 Februari 2021, akan di update jika sudah mendapatkan kabar terbarunya.

Terima kasih

10. OkeX

Kalau yg satu ini, walaupun berasal dari Kanada, OkeX sudah support penuh terkait dengan urusan jual beli koin digital di Indonesia.


Kantor resmi terdekat berada di Kuala Lumpur, ya masih satu rumpun lah ya :)

Oke, selain perdagangan, OkeX juga menyajikan fasilitas keren seperti faucet, yaitu Free Bitcoin dengan jargon Get free BTC Every Day.

Selain itu, fasilitas yg terbarukan dari OkeX adalah Gateway lintas rantai dan happy friday.

Bagaimana, tertarik untuk berburu Bitcoin gratisan di OkeX ?

Tanpa banyak tanya lagi, silahkan daftar "Mumpung gratis", buka akun langsung di halaman website official okex.com

11. Tokenomy

Untuk yg satu ini masih satu perusahan dengan Indodax, jadi untuk login tokenomy kamu bisa menggunakan akun indodax kamu yg sudah terdaftar.


Apa bedanya?

Nah, jika kamu ingin melakukan trading pair BTC, misalnya menjual ETH untuk mendapatkan BTC; kamu bisa menggunakan laman web tokenomy.

Pair yg bisa ditukarkan adalah BTC, IDK dan USDT.

Bagi kamu yg belum memiliki akun indodax atau tokenomy, silahkan daftar dan verfikasi diri melalui Indodax

12. Bityard

Website trading multibahasa ini walaupun belum memiliki kantor resmi di Indonesia, setidaknya Bityard mendukung 8 Bahasa salah satunya adalah Indonesia.


Dengan kekuatan regulasi ACRA Singapura, MSB Amerika dan MTR Estonia, Bityard pantas dianggap legal dan aman untuk di akses, entah itu sebagai tempat investasi atau trading koin digital.

Lagi pula, Bityard sudah dikenal dan didaftar oleh 100 ribu lebih pengguna dari 150 Negara, tentunya bakal berdampak baik untuk volume perdagangan koin digital, seperti Bitcoin, Dash, ETH, XRP dll.

Pihak Bityard juga mengusung tagline menarik, yaitu '30 Detik memulai trading' dengan urutan Unduh, daftar, deposit lalu trade.

Marketplace ini juga sudah bisa kamu unduh aplikasinya melalui Playstore dan App Store secara gratis.

Namun sebelum kamu download, pastikan kamu sudah mendaftarkan akun terlebih dahulu ke website official nya, Bityard.com

13. Remitano

Untuk marketplace ini sedikit berbeda dari jual beli koin digital yg biasa kita temui, karena Remitano mengusung jual beli dengan cara mirip sayembara investasi.

Jadi untuk pergerakan order book, kamu bisa melihat siapa-siapa saja yg sedang melakukan trading.

Pada bahasanya, kamu akan menjumpai kalimat 'Buat Iklan Beli' dan 'Buat Iklan Jual'


Walaupun belum memiliki kantor resmi di Indonesia, Remitano sudah support di berbagai Negara, seperti: Malaysia, India, Afrika Selatan, Venezuela dan Nigeria.

Kabar baiknya, Remitano sudah 100% support dalam Bahasa Indonesia untuk user interfacenya, jadi dapat memudahkan kamu untuk melakukan investasi koin digital.

Kelebihan dari Remitano adalah 'Terima Bitcoin dalam 15 menit atau dikembalikan'.

Tertarik mencoba, silahkan daftarkan akun mu secara gratis di Remitano.com

14. Indodax

Bagi pegiat trading kripto, Indodax merupakan marketplace yg sudah tidak asing, karena website ini merupakan perdana yg muncul di Indonesia untuk jual beli Bitcoin pada tahun 2017 dengan nama VIP Bitcoin Indonesia.


Kantor utama berada di Seminyak, Bali, sekarang sudah merambah kebanyak tempat, seperti Ubud dan Jakarta selatan.

Salah satu hal yg bisa kamu lakukan selain melakukan trading adalah melihat atau gabung pada percakapan chat room yg ada di Indodax.

Saat ini lebih dari 2 Juta bitcoiner yg bergabung di Indodax, pastikan kamu salah satu dari 2 juta tersebut.

Untuk cara pendaftaran akun, kamu bisa baca tutorial berikut

Cara Daftar di Indodax

15. CoinOne Indonesia (stop operasi)

Alias sudah menghentikan seluruh layanan yg ada di Indonesia

16. SnapEX

Marketplace digital ini mengusung layanan entri mudah, leverage 1000 kali lipat dan harga stabil (ketimbang garis K dari tiga bursa utama)


Kantor utama berada di Hongkong, dengan cabang terdapat di berbagai Negara, seperti: Seychelles, Singapura, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Vietnam dan masih banyak lagi.

User interface sudah mendukung Bahasa Indonesia, sehingga dapat mempermudah kamu lebih mengenal pasar yg disajikan oleh Snapex.

Bagi kamu yg terbiasa trading melalui mobile/smartphone, Snapex juga sudah hadir di Playstore dan App Store.

Jika kamu tertarik, bisa langsung melakukan pendaftaran ke akun resminya di 

Snapex.com

UPDATE: 27 MEI 2021, bahwa snapex sudah mengumumkan bahwa mereka menutup semua layanan alias tutup permanen. terima kasih


Demikianlah info terkait dengan 16 website jual beli bitcoin yg ada di Indonesia.

Semoga bermanfaat

Jangan lupa follow instagram @guidofamula

Terima kasih

Guido Famula
Guido Famula Suka bercerita pengalaman traveling, digital marketing dan juga blogging :) Follow IG @guidofamula

Posting Komentar untuk "16 Website Trading Bitcoin indonesia yg Legal dan Terdaftar Bappebti"

RajaBackLink.com