Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Rahasia: Cara Manajemen Proyek Untuk Efisiensi Anggaran dan Pengawasan

Efisiensi dan Efektivitas Manajemen Proyek Bersama Tomps Aplikasi Konstruksi
Sumber: bluebay2014 canva.com

Apakah Anda sudah mencoba semua cara terkait manajemen proyek, namun hasilnya sama saja atau bahkan lebih rumit dari cara Anda yang lama?

Anggap saja Anda sudah menemukan cara terbaik untuk melakukan itu semua, tapi masih dilakukan serba manual dan kewalahan dalam melakukan monitoring, karena harus mendadak kesana-kemari menuju site?

Kalau gitu sih gampang, lakukan saja hire asisten sebanyak-banyaknya untuk perihal monitor dan tracking setiap lapangan.

Bagus juga, namun kembali lagi dengan cost, kredibilitas dan trusted, karena apapun itu, Anda tetap butuh dengan yang namanya supervisi, dimana sebagai bagian dari pokok manajemen proyek-proyek tersebut.

Jika hanya segelintir proyek, tentunya masih terdengar oke untuk dilakukan secara konvensional,

Namun tetap waspada cost overrun

Bagaimana jika proyek lebih dari satu bahkan puluhan dan tersebar dari Sabang sampai Merauke?

Terlepas dari proyek skala kecil, menengah atau besar, tentunya sebagai pelaku manajemen proyek, mengedepankan dengan yang namanya profesionalitas, dengan program kerja yang terukur, sistematis dan massif.

Tentunya menjadi pencapaian, jika semua proyek yang dilakukan dapat dimuat dalam sebuah sistem yang rapi, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.

Kembali lagi diawal, secara teknis mungkin sudah akrab dengan yang namanya spreadsheet, excel, word dan software office lainnya.

Efisiensi dan Efektivitas Manajemen Proyek Bersama Tomps Aplikasi Monitoring
Sumber: echoevg from getty imaged pro

Namun akan kurang effisien jika harus dikerjakan satu per-satu dalam memuat dan menganalisa laporan serta melihat perkembangan performa masing-masing data.

Teruntuk manajemen proyek skala kecil, perihal merekrut tenaga admin atau entry data menjadi pertimbangan serius, mengingat cost yang masih terbatas dan untuk proses seleksi calon karyawan “sedikit banyak” akan menghabiskan waktu.

Andainya manajemen dan supervisi dilakukan sendiri, tentu menjadi sesuatu yang berat dan rentan akan kesalahan.

Efisiensi dan Efektivitas Manajemen Proyek Bersama Tomps Aplikasi Berbasis Web
Sumber: YakobchukOlena canva.com

Oleh sebab itu, artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ditugaskan untuk memanajemen proyek, agar terpenuhinya Efisiensi dan Efektivitas selama proyek berlangsung.

Setelah membaca dan menerapkan isi artikel ini, Anda akan terkejut dengan hasil dan proses Manajemen proyek Anda menjadi  lebih cepat, real-time dan transparan.

***

Mari Kita Mulai!

Terlalu banyak informasi simpang siur diluar sana, terkait dengan Manajemen Proyek serta efisiensi dan efektivitasnya, oleh sebab itu kita wajib menyamakan persepsi terlebih dahulu.

Penulis tahu, Anda yang sudah membaca sampai di titik ini, pasti memiliki permasalahan rumit, yang saking rumitnya Anda kesulitan untuk menyampaikan, baik secara verbal maupun tulisan.

Efisiensi dan Efektivitas Manajemen Proyek Bersama Tomps Project Management Gratis
Sumber: musestudio canva.com

Koreksi jika keliru.

Apakah sampai sejauh ini, Anda mengalami:

  • Kesulitan dalam mengatur penjadwalan, perencanaan, realisasi bahkan pada data investasi proyek? Gelengkan kepala Anda jika tak mau mengalami ini lagi !

  • Kewalahan dalam monitoring laporan standard inventory, kegiatan logistik, dan penggunaan material proyek di lapangan?

  • Mengalami simpang siur penyimpanan data manual dan spreadsheet, sehingga Anda kerap kesal sendiri di saat membutuhkan itu semua, namun apa daya rupanya data entah kemana dan tak ada pula penanggung jawabnya?

  • Penuh harap, semuanya dapat dilakukan dengan satu pintu, all in one system?

Jangan khawtir!

Meski tampaknya Anda telah mencoba semua cara hingga saat ini untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas manajemen proyek, sepertinya tak satupun berhasil?

Sekarang bayangkan seandainya Anda bisa memantau semua proyek dalam satu sistem dashboard otomatis yang mudah dan menarik, karena Anda telah menerapkan semua rahasia-rahasia dan anjuran tips dibawah ini.
dan Anda bisa mendapatkan itu semua hanya dengan bantuan satu aplikasi ini, yaitu: Tomps

Tolong jangan senang dulu, karena akan ada banyak solusi hebat dari aplikasi manajemen proyek - Tomps dibawah nanti.

Jadi, simpan dulu senangnya, ketika proyek-proyek Anda beres dengan maksimal bersama Tomps, barulah Anda merayakan kesenangan tersebut.

Berikut rahasia aplikasi tomps yang paling banyak dicari:

  1. Lebih baik dari cara lama yang masih menyajikan data proyek melalui dokumen cetak/printing atau masih menggunakan spreadsheet, sehingga terlalu banyak melibatkan SDM, banyak menghabiskan waktu, dan pastinya rumit. 
    Efisiensi dan Efektivitas Manajemen Proyek Bersama Tomps Aplikasi Management Terbaik



    Oleh karena itu aplikasi tomps hadir dengan solusi Manajemen Proyek secara digital, mudah dioperasikan, pantau semua aktivitas dalam satu genggaman, dan pastinya spreadsheet otomatis pada tomps memudahkan Anda, karena disajikan dengan tampilan menarik.

  2. Cukup pasang tools aplikasi tomps ini melalui smartphone, tablet atau web pada komputer, Anda sudah dapat melakukan perencanaan sesuai time-plan proyek dalam scheduling performance index, dengan kemudahan entry project yang dapat dilakukan secara massal, di tambah setiap user dapat Anda dilakukan pengaturan sesuai CRUD (Create, Read, Upload, Download) sesuai kebutuhan.
    Efisiensi dan Efektivitas Manajemen Proyek Bersama Tomps Sebagai Project Management Software Indonesia



  3. Dibuat oleh ahli digital programmer melalui PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM), dengan kemampuan system securing capex, opportunity loss and profit, customization by operating model, dan on cloud and-premise, sehingga aktivitas manajemen proyek melalui aplikasi tomps dapat mempermudah penghematan biaya dengan meminimalisir peluang loss dan memaksimalkan efisiensi profit, dengan keunggulan user-friendly pada aplikasi, nantinya dapat memudahkan Anda melakukan kustomisasi, baik itu untuk nama tahapan beserta sub-subnya. 
    Efisiensi dan Efektivitas Manajemen Proyek Bersama Tomps Sebagai Aplikasi Timeline Project

    Belum lagi dengan data pengelolaan on-cloud bersama tomps akan lebih mudah, rapi dan bersiaplah Anda berteriak “Selamat Tinggal Tumpukan Data Proyek Cara Lama”

  4. Mengusung fasilitas all in one dashboard, terbukti mampu melihat secara cepat laporan keseluruhan proyek yang sedang Anda Kelola, tanpa perlu bolak balik aplikasi lainnya.
    Efisiensi dan Efektivitas Manajemen Proyek Bersama Tomps Sebagai Aplikasi Proyek IT

    Sehingga dengan hal tersebut memudahkan Anda untuk memantau nilai anggaran proyek, target, jadwal penyelesaian, peta persebaran lokasi proyek, jumlah user yang aktif, realisasi BAST (Berita Acara Serah Terima) dan masih banyak lagi.

  5. Dilengkapi fitur laporan/report mendalam, sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan Analisa tepat guna, karena data yang terlampir pada kolom laporan ditampilkan secara detail, transparan dan hebatnya lagi laporan ditampilkan secara real-time (waktu nyata)
    Efisiensi dan Efektivitas Manajemen Proyek Bersama Tomps Aplikasi Konstruksi

  6. Plus dengan fitur project cost, sebagai rambu untuk meminimalisir Anda mengalami cost overrun, *amit-amit jangan sampai terjadi! 
    Efisiensi dan Efektivitas Manajemen Proyek Bersama Tomps Aplikasi Monitoring



    Oleh sebab itu manfaatkan dengan baik pada fitur tomps ini, agar anggaran proyek jauh dari kata pembengkakan ataupun selamat dari kenaikan biaya karena kesalahan hitung diawal, oleh sebab masih menggunakan metode spreadsheet yang rumit, tentu ketelitian yang akan menjadi korbannya, lalu berdampak pada cost overrun.

Pastinya Anda tak ingin mengulangi cost overrun?

***

Kabar baiknya, Anda mendapatkan itu semua hanya dengan satu aplikasi (all in one).

Jadi tak perlu lagi capek-capek pindah lokasi, karena semuanya dapat diakses dengan mudah melalui perangkat komputer atau smartphone.

Selamat datang Tomps, dan ucapkan selamat tinggal pada laporan manual maupun spreadsheet yang rumit

Sekali lagi Aplikasi Manajemen Proyek Tomps mengusung tema all in one sebagai Aplikasi Manajemen Proyek, Tomps hadir untuk memenuhi kebutuhan kualitas serta efektivitas proyek selama pembangunan di lapangan.

Efisiensi dan Efektivitas Manajemen Proyek Bersama Tomps Aplikasi Berbasis Web

Apakah aplikasi ini aman?

Dapat dipastikan aman, karena telah dirancang oleh team developer professional dalam menyajikan format end-to-end, yang berarti segala hal aktivitas persiapan hingga akhir (closing) tidak akan bocor pada orang atau user yang salah.

Dan satu lagi untuk perihal keamanan, tomps sudah mengusung on premise dimana seluruh data yang tersimpan terkendali dengan keamanan penuh.

Bagaimana untuk mengakses tomps?

Mudah sekali, Anda cukup melakukan pendaftaran melalui link resmi dibawah ini

Aplikasi Manajemen Proyek

Jika Anda masih ragu, tenang saja pihak tomps tidak langsung menerapkan pembayaran bagi Anda yang baru pertama kali mencoba Aplikasi ini.

Nanti Anda akan disuguhkan formulir pengajuan demo tomps, dengan hanya mengisi keterangan biodata: Nama, email aktif, nomor handphone aktif dan nama perusahaan.

Lalu kirim dan tunggu balasan konfirmasi dari pihak tomps melalui kotak masuk email atau pada nomor handphone Anda yang barusan didaftarkan.

Setelah Anda puas dan cocok dengan Aplikasi Manajemen Proyek Tomps, Anda dapat memilih paket yang telah disediakan, yaitu: basic, business, pro, enterprise, on premise, white label.

Efisiensi dan Efektivitas Manajemen Proyek Bersama Tomps Project Management Gratis

Fitur dan keunggulan dari masing-masing paket tersebut, dapat Anda simak pada laman berikut

Fitur Istimewa Tomps

Sampai disini, apakah ada cara lain yang lebih cepat, tepat dan real-time dari pada Aplikasi Manajemen Proyek Tomps ini?

Jika ada, dapat dipastikan Anda ragu dengan keamanannya.

Mau mencoba dan langsung membayar pada aplikasi lain?

Hati-hati, hal tersebut sungguh sangat berisiko!

Berbeda dengan Tomps, dimana Anda dapat melakukan test dan ukur secara gratis diawal, tentunya dengan jaminan resmi dan legal.

Jangan gegabah!
Simak terlebih dahulu ulasan video dibawah ini


Kemudian Anda bebas memutuskan untuk memiliki Tomps atau tetap kembali dengan cara rumit Anda yang lama.

Efisiensi dan Efektivitas Manajemen Proyek Bersama Tomps Aplikasi Management Terbaik

***

Baiklah…

Sampai disini dulu, tugas dari artikel ini hanya menjembatani solusi pada masalah Anda, sisanya tergantung dengan keputusan Anda sekarang juga!

be nice be respectful

Terima kasih.

Guido Famula
Guido Famula Suka bercerita pengalaman traveling, digital marketing dan juga blogging :) Follow IG @guidofamula

Posting Komentar untuk "6+ Rahasia: Cara Manajemen Proyek Untuk Efisiensi Anggaran dan Pengawasan"

RajaBackLink.com